Statistik dan Tonggak Pencapaian Musim Bersejarah di MotoGP 2023

Statistik dan Tonggak Pencapaian Musim Bersejarah di MotoGP 2023

Tahun ini hanya terjadi dua kali, saat Bezzecchi memenangi GP Argentina setelah mengalahkan Zarco dan Alex Marquez, serta kemenangan Bezzecchi di GP Prancis atas Martin dan Zarco.

Rekor Ducati

Kemenangan Bagnaia di Valencia merupakan yang ke-17 bagi Ducati pada 2023.

Ini merupakan rekor baru kemenangan terbanyak dalam satu musim kelas premier oleh pabrikan yang sama.

Dengan podium dikuasai Bagnaia dan Zarco, Ducati kini mencatatkan rekor 46 balapan Grand Prix MotoGP berturut-turut dengan setidaknya satu pembalap naik podium.

Spesialis Sprint

Kemenangan Bagnaia di Valencia merupakan yang ke-17 bagi Ducati pada 2023.

Ini merupakan rekor baru kemenangan terbanyak dalam satu musim kelas premier oleh pabrikan yang sama. Dengan podium dikuasai Bagnaia dan Zarco, Ducati kini mencatatkan rekor 46 balapan Grand Prix MotoGP berturut-turut dengan setidaknya satu pembalap naik podium.

BACA JUGA:Strategi KTM Incar 3 Tim Satelit di MotoGP 2024

Momen Penting:

GP Portugal: Start ke-218 Aleix Espargaro di kelas premier, menempatkannya naik ke urutan keempat dalam daftar sepanjang masa.

Ia menyamai Legenda MotoGP™, Dani Pedrosa dan Nicky Hayden, serta mengungguli keduanya, meski Pedrosa wildcard di Jerez dan Misano.

Valentino Rossi memimpin dengan 372 start dalam kelas premier, di atas Andrea Dovizioso (248), Alex Barros (245) serta Aleix (237).

GP Argentina: Bezzecchi meraih kemenangan perdananya pada kelas premier. Saat itu, ada delapan pembalap yang belum memenangi GP kelas premier.

GP Amerika: Rins menjadi pembalap kedelapan yang menang bersama dua pabrikan dalam era MotoGP™. Ia mengikuti jejak Jack Miller, Andrea Dovizioso, Casey Stoner, Jorge Lorenzo, Viñales, Max Biaggi serta Valentino Rossi.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya