Mengenal Suzuki GSX-R250, Saingan Kawasaki Ninja ZX-25R dari 80-an

Mengenal Suzuki GSX-R250, Saingan Kawasaki Ninja ZX-25R dari 80-an

Suzuki GSX-R250 Motor Sport Era 80an Pesaing Kawasaki ZX-Suzuki Japan-suzuki.jp.com

Untuk versi spesialnya, GSX-R250 SP diluncurkan pada tahun 1988, dengan beberapa tambahan part 'racing' seperti karburator berkapasitas 32 mm (versi standar 29 mm), sokbreker adjustable, dan kaliper cakram dengan diameter lebih lebar.

Produksi Suzuki GSX-R250 hanya berlangsung selama 7 tahun, dengan lansiran tahun 1994 sebagai versi terakhir dari motor legendaris ini. 

Sebagai informasi tambahan, Suzuki GSX-R250 pernah muncul dalam serial Kamen Rider Black alias Satria Baja Hitam, dimana motor ini digunakan sebagai kendaraan harian oleh tokoh utama, Kotaro Minami, dalam wujud manusia.

BACA JUGA:Hyundai dan GESITS Bikin Motor Listrik Setara 125-150 Cc

Meskipun tidak lagi diproduksi, Suzuki GSX-R250 tetap dikenang sebagai salah satu motor sport 4-silinder yang berkompetisi sengit dengan rival-rivalnya pada zamannya. 

Varian SP menjadi incaran para penggemar dengan peningkatan performa yang signifikan, menunjukkan dedikasi Suzuki dalam menciptakan motor sport berkualitas tinggi. 

Suzuki GSX-R250 memang legendaris, andai saja dihidupkan lagi, mungkin bisa mengembalikan kejayaan pabrikan berlogo huruf S ini. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya