Motor Listrik Sunra Legend, Mirip Honda Stylo dan Bakal Diproduksi di Indonesia

Motor Listrik Sunra Legend, Mirip Honda Stylo dan Bakal Diproduksi di Indonesia

Sunra Legend-Ilham-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Awal pekan ini, PT Sunra Asia Pacific Hi-Tech melakukan ground breaking pabrik motor listrik mereka di Kendal, Jawa Tengah.

Rencananya pabrik senilai 120 juta USD tersebut akan menjadi salah satu fasilitas produksi motor listrik terbesar di Indonesia.

Sunra sendiri sudah memamerkan produk motor listrik mereka di Indonesia. Tepatnya lewat ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 di JIEXPO, Kemayoran pekan lalu.

Salah satu model dari motor listrik Sunra yang kami temui adalah Sunra Legend. Skuter matic berpenggerak listrik dengan gaya bodi yang retro.

BACA JUGA:Sunra Resmi Bangun Pabrik Motor Listrik Terbesar di Indonesia Senilai 120 juta USD

BACA JUGA:Mau Ikutan Lelang Motor Royal Enfield? Cek Langkah-Langkah Berikut Ini

Seperti tampak pada bagian depan hingga ke lampu belakang motor ini menghadirkan kesan retro yang serupa dengan skutik populer Honda tersebut.

Sementara dimensi Sunra Legend juga dirasa cocok untuk digunakan di perkotaan. Karena memiliki dimensi panjang x lebar x tinggi 1.920 x 720 x 1.150 mm, dan jarak wheelbase 1.320 mm, membuat motor ini terlihat proporsional.

Motor ini hadir dengan kesan headlamp klasik dan bodi yang membulat, tak heran jika sosoknya mengingatkan kita akan sosok Honda Stylo 160. Tapi bagaimana spesifikasi lainnya?

Tentu speknya berbeda jauh. Sunra Legend hadir dengan spesifikasi yang menarik. Mulai dari dukungan aterai lithium (LFP) 72V 26Ah, motor listrik ini menjanjikan jarak tempuh maksimum hingga 85 km.

BACA JUGA:Asyik, Motor Listrik TVS iQube Sudah Bisa Dipesan

BACA JUGA:Logo Aspira Bakal Terus Nempel di Motor Gresini Racing Hingga 2026

Kemudian ada motor listrik model hub-drive dan klaim top speed mencapai 65 km/jam. Kecepatan yang proper untuk penggunaan harian.

Beralih ke fitur keselamatan, Sunra Legend memiliki sistem pengereman cakram depan dan belakang, serta dilengkapi dengan fitur CBS dan traksi kontrol.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya