Iker Lecuona Ikut Tes Misano Pasca Cedera

Iker Lecuona Ikut Tes Misano Pasca Cedera

Iker Lecuona-HRC-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM- Iker Lecuona dan Tim HRC melalui media sosial memberikan kabar terbaru tentang  setelah kecelakaannya saat seri Assen beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, pembalap asal Spanyol itu terpaksa melewatkan seri WSBK Belanda setelah mengalami kecelakaan pada hari Sabtu di trek Assen tersebut.

Saat WorldSBK mengunjungi TT Sirkuit Assen, Lecuona jatuh di Tikungan 16 pada sesi Latihan Bebas 3 Sabtu pagi.

Kemudian dinyatakan tidak fit, pertama untuk sesi di hari Sabtu. Serta untuk sisa akhir pekan pada Minggu pagi, dengan cedera lutut kanan dan gangguan fungsional. 

BACA JUGA:Makin Dekat ke Alam, Royal Riders Indonesia Chapter Banten Gelar Touring ke Lokasi ini

BACA JUGA:Volta Launching Motor Listrik di IIMS Surabaya 2024, Harga Mulai Rp 18 Jutaan

Pada hari-hari setelah putaran tersebut, peraih podium satu kali itu menjalani pemeriksaan lebih lanjut pada lututnya yang menunjukkan tidak ada yang rusak tetapi masih ada peradangan pada ligamen dan otot serta pembengkakan di meniskus.

Meskipun cederanya masih berlanjut, Lecuona menetapkan tujuannya untuk kembali mengendarai CBR1000RR-R di sesi tes Misano pekan ini.

Di akun Instagram Tim HRC, Lecuona dikutip mengatakan: “Saya telah menjalani beberapa pemeriksaan tambahan di rumah yang memastikan bahwa, untungnya, tidak ada yang patah di lutut saya.

Namun, ligamen dan otot masih meradang, dan terdapat edema yang signifikan pada meniskus. Rasa sakitnya terus berlanjut, terutama di pagi hari.

BACA JUGA:Rekor Toprak Razgatlioglu di Tes Misano Bikin WSBK 2024 Kembali Panas

Ini hanya masalah memberikan waktu untuk pulih, bersantai, dan memulai program latihan ringan sesegera mungkin. Tujuan saya adalah kembali mengendarai sepeda saya untuk sesi pengujian pada akhir Mei.”

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya