Perang Piaggio Group VS Peugeot Berlanjut, Gara-Gara Motor Roda Tiga!

Perang Piaggio Group VS Peugeot Berlanjut, Gara-Gara Motor Roda Tiga!

Peugeot Metropolis-Peugeot-

ITALIA, MOTOREXPERTZ.COM - Mungkin bradsis banyak yang bingung, kenapa ada perang antara dua pabrikan motor Eropa, yakni kubu Piaggio Group asal Italia dan Peugeot Motorcycle dari Perancis.

Bukan sekadar persaingan di pasar, tapi hal ini lebih serius dengan melibatkan Pengadilan (Corte) di Cassazione, Italia.

Gara-garanya adalah Piaggio Group menggugat Peugeot gara-gara motor roda tiga mereka, Peugeot Metropolis yang dianggap menyontek dan memakai teknologi paten dari Piaggio MP3.

Piaggio Group menyatakan bahwa Corte di Cassazione di Italia telah menolak banding yang diajukan Peugeot karena tidak dapat diterima.

BACA JUGA:Ducati Riding Experience Undang Danilo Petrucci ke Sirkuit Mandalika

BACA JUGA:Nggak Usah Bingung, Ini Cara Aktifkan Alarm di All New Honda BeAT

Motocycles SAS dan Peugeot Motocycles Italia menentang keputusan Pengadilan Banding Milan tanggal 16 Januari 2023, yang menguatkan keputusan tingkat pertama Pengadilan Milan. 

Peugeot Metropolis sebagai motor garapan Peugeot dianggap telah melanggar bagian Italia dari Piaggio & C.S.p.A. paten Eropa. 

Paten milik Piaggio ini khusus berkaitan dengan sistem kendali (tilt lining) yang memungkinkan kendaraan roda tiga (three wheeler) hingga miring ke samping seperti sepeda motor konvensional.

Hal ini bahkan mencapai gugatan berupa denda sebesar 1 juta euro dan penghentian penjualan dari model Peugeot Metropolis yang sontak dilawan oleh pabrikan Perancis itu.

BACA JUGA:Kenali Fitur-Fitur Baru di All New Honda Beat Yuk!

BACA JUGA:Resmi! Marc Marquez Masuk Tim Pabrikan Ducati di MotoGP 2025

Sebagai catatan, saat ini memang ada banyak motor roda tiga bergaya MP3 yang beredar di Eropa. Model tersebut bukan semacam Viar atau TVS KingZ yang ala Bajaj.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya