Modifikasi Kawasaki W175, Pure Vintage Project Tauco Custom

Modifikasi Kawasaki W175, Pure Vintage Project Tauco Custom

Modifikasi Kawasaki W175-Tauco Custom-

DEPOK, MOTOREXPERTZ.COM - Proyek motor Kawasaki W175 ini jauh dari pulau Bangka Belitung , pemiliknya mengirimya ke Tauco Custom Motorcycle di Depok Jawa Barat ,untuk satu keinginan menjadikan motor klasik Kawasaki ini lebih Eklusive dan Rideable tentunya. 

Topo Goedel Atmodjo builder Tauco Custom Motorcycle punya PR lumayan banyak ,mengacu dari pesan pemiliknya, perangkat pendukungnya harus komplit dan fungsional , mengingat unit W175 ini produk awal dari kawasaki ada beberapa komponen yang belum diterapkan ,contohnya macam takometer bensin yang gak ada dan piranti standar tengah yang oleh pabriknya tidak disediakan.

Tema utama modifikasi W175 tidak lari dari konsep dasarnya , motor klasik dan bagaimana menjawab kebutuhan rubahanya atau sisi kekurangan bawaan pabrik. Yang jelas dicarikan bentuk yang sesuai tetap klasik dan tetap memelihara identitas originalnya tetap terlihat dan jelas.

Prinsip Button Up selalu dilakukan macam merombak rumah , dari bawah ke atas dan dari depan ke belakang ,begitu rule pengerjaannya , kaki kaki mungil dan spek motor bawaan nya dicopot dan digantikan dengan model gambot dan yang pasti masih dalam batas ideal, mulai dari penopang shock depan ,swing arm dan shock belakngnya , rangkaian pondasi secara total diganti semakin besar dan kokoh. 

BACA JUGA:Yuk Ikutan Lomba Senam Kreasi Gear 125, Banyak Hadiahnya

BACA JUGA:TVS Callisto 110 Punya Warna Baru, Makin Segar dan Skena Banget, Harga Tetap Bradsis!

Kembali lagi ke rahasia utama nya , Topo tidak merubah main frame / kerangka utamanya. "Untuk mempertahankan bentuk aslinya ,Tangki bensin dipertahankan ,sebagai patokan utamanya , sisanya akan diganti / dirombak sesuai tema ubahannya ,seperti jok yang akan dibikin single seat terpisah yang akan disesuaikan dengan fiting ke user nya ,untuk mengejar kenyamanannya,"jelas builder preneur asli Solo Jawa Tengah ini. 

Menganti sub frame dengan pipa seamless ukuran 1inchi dengan bentuk simple mengacu ke model Royal Enfield , dengan tujuan mengejar bentuk dan sebagai penopang jok depan single nya , disini terlihat bentuk klasiknya terlihat dengan side cover yang di custom oval membulat sebagia titik utama tampilan klasik terwujud.

Secara bentuk ,pekerjaan bodi customnya tidak terlalu rumit, cuma membentuk fender depan dan belakang , side cover ,joksingle seat dan skid plat saja. 

"Membikin dudukan plampung bensin dengan membobol tangki aslinya ,untuk aplikasi tako bensin ,dan mengganti spidometer aslinya dengan spidometer variasi digital yang semuanya komplit dan akurat fungsinya ,PR selebihnya masih pekerjaan biasa diurusan pembentukan bodi custom pendukung ,kerapian bentuk dan instalasi yang sederhana," kata modifikator visioner dari lapaknya di bilangan Tamah Baru Beji Depok Jawa Barat.

BACA JUGA:Kunjungi Honda Premium Matic Day, WMS Gelar City Turing Bareng Pengguna PCX 160

BACA JUGA:Marc Marquez Ketahuan Curang di MotoGP Belanda dan Mendapat Penalti

Hal utama paling menarik dari ubahan W175 ini adalah Eklusivitas , kebutuannya yang dipakai untuk daily use oleh pemiliknya.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya