Aksi Kilat Razgatlioglu di FP1 Donington, Petrucci dan Gerloff Nyaris Mengejar

Aksi Kilat Razgatlioglu di FP1 Donington, Petrucci dan Gerloff Nyaris Mengejar

Toprak Razgatlioglu FP1 Donington--worldsbk.com

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM – Sesi pembukaan akhir pekan memberikan gambaran pertama tentang urutan di Donington, dengan beberapa kejutan dan kejutan di sepanjang jalan.

Kejuaraan Dunia Superbike FIM MOTUL kembali beraksi di Donington Park dengan Sesi Latihan Bebas 1, yang dipuncaki oleh Toprak Razgatlioglu (ROKiT BMW Motorrad WorldSBK Team).

Bintang Turki itu dengan cepat keluar dari blok untuk Putaran Prosecco DOC UK dan memegang posisi P1 untuk sebagian besar sesi, karena pembalap unggulan di WorldSBK ingin memperpanjang keunggulannya di puncak klasemen kejuaraan di sirkuit yang telah memberikan banyak kesuksesan di masa lalu.

Dengan trek yang basah pada awal sesi 45 menit, namun mengering selama FP1, catatan waktu turun dengan cepat karena para pembalap menemukan lebih banyak cengkeraman di Donington. Razgatlioglu mengakhiri sesi di posisi teratas setelah mencatat waktu 1’26.419 detik meskipun mengalami cedera pada pergelangan kakinya, dengan Danilo Petrucci (Barni Spark Racing Team) mengklaim posisi kedua yang mengesankan.

BACA JUGA:Aditif BBM eRBe Moto, Solusi Dongkrak Performa Motor

BACA JUGA:Cakep Nih, Deretan Motor Modifikasi Warga Aceh!

Dengan tambahan waktu sebulan untuk pemulihan, 'Petrux' akan semakin mendekati kebugaran penuh, dan dia memulai hari dengan mencatat waktu 1’26.835 detik untuk mengambil posisi kedua.

Dia dan Razgatlioglu adalah satu-satunya pembalap yang berada di kisaran 1’26 detik. Waktu putaran terbaik Petrucci datang pada akhir lari panjang, menunjukkan potensinya di Inggris.

Posisi ketiga ditempati oleh Garrett Gerloff (Bonovo Action BMW) dengan waktu putaran terakhir 1’27.052 detik, hanya lebih dari enam persepuluh detik dari 'El Turco'.

Pahlawan tuan rumah Alex Lowes (Kawasaki Racing Team WorldSBK) memulai hari dengan memimpin jalannya sesi awal, sebelum jatuh ke posisi keempat pada tahap penutupan.

Meski begitu, itu adalah awal yang baik bagi pembalap nomor 22 saat ia mencari kejayaan di sirkuit yang berjarak 10 menit dari rumahnya.

BACA JUGA:Marc Marquez Ngomongin Mentalitas dan Kerja Bareng Pecco Bagnaia

BACA JUGA:Bakal Ada Comeback Seru dari Pol Espargaro di Red Bull Ring!

Juara bertahan Alvaro Bautista (Aruba.it Racing - Ducati) berada di posisi kelima, dengan Remy Gardner (GYTR GRT Yamaha WorldSBK Team) sebagai pembalap Yamaha terdepan di posisi keenam.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya