Pegadaian dan Tangkas Motor Listrik Gaet Kerja Sama, Berikan Kredit Motor Listrik dengan Bunga Rendah

Pegadaian dan Tangkas Motor Listrik Gaet Kerja Sama, Berikan Kredit Motor Listrik dengan Bunga Rendah

Pegadaian dan Tangkas Motor Listrik Gaet Kerja Sama--tangkasmotor.co.id

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - PT The Agung Pamungkas (Tangkas) dan PT Pegadaian baru aja teken Perjanjian Kerja Sama (PKS) buat pembiayaan motor listrik.

Dengan kerja sama ini, calon pengguna bisa kredit motor listrik dengan biaya yang lebih ringan.

Agung Pamungkas, atau yang akrab disapa Don Papank, selaku Founder dan CEO Tangkas Motor Listrik, bilang kalau konsumen bisa langsung datang ke Pegadaian atau ke showroom resmi Tangkas Motor Listrik buat ngajuin kredit dengan bunga super rendah.

"Sejauh ini belum ada multi finance yang dukung industri motor listrik, yang didukung pemerintah ini. Kebanyakan multi finance yang mendukung berasal dari Fintech dan P2P Lending," jelas Don Papank.

BACA JUGA:Royal Enfield Luncurkan Program Borderless Warranty, Berlaku di Luar Negeri

BACA JUGA:Alvaro Bautista Akui Motornya Sudah Mulai Nurut!

"Jadi, ini kabar gembira banget buat Tangkas Motor Listrik dan industri motor listrik secara keseluruhan karena ada BUMN yang berani support kebijakan pemerintah sesuai INPRES No. 7 Tahun 2022," tambahnya.

Don Papank juga nambahin, sudah seharusnya BUMN, terutama Multi Finance, berani ambil langkah buat pembiayaan motor listrik biar daya beli masyarakat makin tinggi.

"Apalagi Tangkas Motor Listrik udah pakai sistem subsidi di DP, bikin DP jadi ringan banget. Pegadaian men-charge minimal DP 10 persen dari nilai jual motor, dengan bunga yang kompetitif," ucap Don Papank.

"Ke depannya, Tangkas Motor Listrik juga bakal kasih subsidi di DP, biar masyarakat makin gampang punya motor listrik," lanjutnya.

BACA JUGA:Toprak Razgatlioglu Hampir Kehilangan Setengah Detik di Tikungan Terakhir, Tapi Rekor Tetap Jebol!

BACA JUGA:Wahana Honda Ajak Komunitas Meriahkan Sportif Tournament

Sementara itu, Kepala Unit Usaha Syariah PT Pegadaian, Holilur Rohman, bilang kalau kerja sama ini dilakukan karena Tangkas Motor Listrik punya izin lengkap sebagai produsen motor listrik di Indonesia.

"Kami bekerja sama dengan Tangkas Motor Listrik karena mereka punya izin yang lengkap dan masuk kategori GCG (Good Corporate Government), yang layak bekerja sama dengan BUMN sekelas Pegadaian," jelasnya.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya