Yamaha NMax Turbo Sukses Taklukan Tanjakan Viral di Sumatera Barat

Yamaha NMax Turbo Sukses Taklukan Tanjakan Viral di Sumatera Barat

Touring Maxi Yamaha-Yamaha-

PADANG, MOTOREXPERTZ.COM - Tanjakan Sitinjau Lauik di Sumatera Barat terkenal dengan tikungannya yang patah dan sudut kemiringan yang curam. Tak sedikit kendaraan yang gagal menanjak dan kecelakaan di sana.

Selain itu, Sitinjau Lauik juga dikenal sebagai lokasi viral dengan julukan tanjakan AdSense karena banyaknya Youtuber yang mangkal di sana. Trek itulah yang jadi sajian di rangkaian touring NMAX Tour Boemi Nusantara memasuki etape yang keenam. 

Tidak kalah menarik dari etape sebelumnya, rute yang dipilih adalah Sitinjau Lauik, Danau Singkarak, Puncak Pato, Lembah Harau, Kelok 9, Bukittinggi, Lembah Anai, Pariaman, hingga kembali lagi ke Kota Padang.

Pemilihan rute dengan jarak tempuh sejauh 400-an kilometer, dan berfokus pada jalur-jalur berkelok, menanjak, dan menurun curam dipilih untuk mengajak para peserta.

BACA JUGA:Suzuki Kembangkan Teknologi Bahan Bakar Baru, Tanda-Tanda Comeback ke MotoGP Mulai Tercium?

Tujuannya agar dapat mencoba merasakan secara langsung teknologi YECVT (Yamaha Electric CVT) dalam menghadapi medan-medan yang ekstrim.

Etape yang dimulai dari 24-25 Agustus ini, mengawali perjalanannya dari Sentral Yamaha Padang. Sebelum memulai rangkaian perjalanan, para peserta touring mengikuti workshop dan sharing session mengenai pengoperasian fitur “TURBO” Riding Mode & “TURBO” Y-Shift pada motor.

Rombongan peserta memulai petualangannya pada hari pertama. Dari Kota Padang, peserta bergerak menuju Payakumbuh melewati tanjakan Sitinjau Lauik. Di sini, peserta merasakan secara langsung sensasi performa fitur “TURBO” Y-Shift untuk mendapatkan tarikan maksimal.

Memasuki hari kedua, para peserta touring melanjutkan perjalanannya menuju destinasi terakhir, kota Padang. Dalam perjalanan menuju Padang, rombongan kembali disuguhkan dengan jalur-jalur berkelok khas Sumatera Barat, khususnya kelok 9 dan Malalak.

BACA JUGA:Ada Penampakan CFMOTO 150SC di Ancol, Siap Saingi PCX dan NMax Turbo!

Perjalanan kembali menuju Padang ditempuh melewati rute Pesisir Lintas Barat Sumatera. Jalur Tiku-Pariaman yang didominasi pantai dengan kontur landai menjadi kesempatan emas bagi peserta untuk menjajal fitur “TURBO” Riding Mode yang ada pada NMAX “TURBO”. 

 “Rangkaian touring NMAX Tour Boemi Nusantara siap full gaspol eksplorasi ranah Minang. Sumatera Barat punya segudang jalur berkelok, menanjak, dan menurunnya yang ekstrim,” ujar Jimmy Gani, Managing Director CV. Tjahaja Baru selaku Main Delaer Yamaha di wilayah Sumatera Barat.

 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya