Kapok! Penerapan Sistem TAR Bakal Bikin 'Pengendara Bandel' Insaf, Bigjen Pol Raden: SIM Bisa Dicabut Permanen!

Kapok! Penerapan Sistem TAR Bakal Bikin 'Pengendara Bandel' Insaf, Bigjen Pol Raden: SIM Bisa Dicabut Permanen!

Kamera ETLE pada Mobil Patroli Polisi Akan Terintegrasi dengan Sistem Traffic Attitude Record (TAR)--tribratanews.polri.go.id

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - 'Pengendara bandel' alias pengendara yang sering melanggar lalu lintas dijamin bakal insaf jika penerapan sistem TAR diberlakukan. Kapok, dah! 

Data kepolisian menyebutkan, bahwa pelanggaran lalu lintas terbukti sering atau faktor dominan menjadi penyebab utama kecelakaan di jalan raya.

Alhasil, menyikapi hal tersebut, Korlantas Polri pun harus sigap dan siap mengambil langkah tegas, demi mengurangi angka kecelakaan tersebut. 

Nah, lewat sistem baru yang disebut Traffic Attitude Record (TAR), perilaku berkendara bakal dicatat, diberi poin, dan ditandai di SIM.

BACA JUGA:Berlaku Mulai 1 September 2024, Ini Daftar Motor yang Masih Bisa Beli Pertalite di SPBU Pertamina

BACA JUGA:Ketinggalan SIM Fisik? Bisa Nggak Sih Tunjukin SIM Digital Saat Kena Tilang?

Sistem ini diharapkan bisa menciptakan efek insaf bin jera dan meningkatkan kesadaran pengemudi akan pentingnya tertib berlalu lintas.

Brigjen Pol. Raden Slamet Santoso, Dirgakkum Korlantas Polri, mengatakan bahwa sistem TAR akan memberikan penilaian dan penandaan pada SIM mereka yang terlibat pelanggaran atau kecelakaan.


ETLE, Kamera Tilang Elektronik (Online) akan terintegrasi dengan sistem TAR (Traffic Attitude Record) untuk mengurangi angka kecelakaan yang terjadi di jalan raya --korlantas.polri.go.id

Sistem TAR ini akan terintegrasi dengan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) dan mampu mendeteksi pelat nomor kendaraan serta face recognition.

SIM DIBERI 12 POIN AWAL

Setiap SIM akan diberikan 12 poin awal, yang akan berkurang jika pengemudi melakukan pelanggaran atau terlibat dalam kecelakaan.

BACA JUGA:Honda Vario 125 Dapat Rival Baru, SQ16! Mesin Beringas, Fitur Canggih, Tapi Harganya Nggak Main-main

BACA JUGA:Honda Lagi Siapkan Motor Sport 4 Silinder, Honda CBR400RR Segera Meluncur?

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Source
Tag
Share
Berita Lainnya