Lintasan Basah, Kemenangan Mulus! Van Der Mark Tak Terkalahkan di Prancis

Lintasan Basah, Kemenangan Mulus! Van Der Mark Tak Terkalahkan di Prancis

Race 1 WSBK--worldsbk.com

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Di tengah hujan deras di Sirkuit Nevers Magny-Cours, Michael van der Mark (ROKiT BMW Motorrad WorldSBK Team) berhasil meraih kemenangan di Race 1 MOTUL FIM Superbike World Championship.

Kemenangan ini menambah cerita sukses BMW, meskipun rekan setimnya, Toprak Razgatlioglu, absen karena cedera.

Van der Mark yang dikenal sebagai pembalap andal di cuaca basah, menguasai kondisi lintasan yang sulit di French Round ini.

Alvaro Bautista (Aruba.it Racing – Ducati) berhasil finis kedua, tertinggal 8.288 detik dari pembalap Belanda itu, meskipun memulai balapan dari posisi ke-17.

Lebih dari 24 detik setelah Van der Mark melintasi garis finis, Danilo Petrucci (Barni Spark Racing Team) finis ketiga, dengan hanya 12 pembalap yang berhasil menyelesaikan balapan.

Balapan dimulai dalam kondisi campuran, dengan sebagian besar pembalap menggunakan ban slick, sementara hanya beberapa yang memilih ban intermediate.

BACA JUGA:Honda Supercub C125, Motor Klasik Super Irit yang Masih Bisa Pakai Pertalite

BACA JUGA:Honda MegaPro Makin Sangar dengan Versi Trail! Fitur Canggih dan Teknologi Modern Disematkan

Namun, mayoritas pembalap kemudian mengganti ke set-up basah penuh antara lap 3 hingga 5, ketika hujan semakin deras dan lintasan menjadi sangat licin.

Di akhir lap pertama, Nicolo Bulega (Aruba.it Racing – Ducati) dan Jonathan Rea (Pata Prometeon Yamaha) mengalami kecelakaan bersamaan di chicane, yang memaksa keduanya mengakhiri balapan lebih awal.

Rea langsung dilarikan ke rumah sakit karena patah tulang ibu jari kanan dan luka cukup dalam, sementara Bulega mengalami memar di bahu dan tulang selangka.

Rekan setim Rea, Andrea Locatelli, juga terjatuh di Tikungan 5 pada lap 3, namun berhasil melanjutkan balapan dan finis di posisi kedelapan.

Scott Redding (Bonovo Action BMW) yang sempat terjatuh di lap 9 berhasil membawa motornya finis di posisi keempat.

Ia sempat mengalami kecelakaan di Tikungan 5 setelah mengganti ban basah, namun tetap melanjutkan balapan.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya