Untuk Menghormati Juara Dunia F1 Tiga Kali, Ducati Bakal Luncurkan Motor Limited Edition!

Untuk Menghormati Juara Dunia F1 Tiga Kali, Ducati Bakal Luncurkan Motor Limited Edition!

Ducati Memperkenalkan Motor Baru, Monster Senna--AutoFun

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM -- Ducati telah meluncurkan edisi khusus dan terbatas dari  sepeda motor Monster untuk menghormati mendiang Juara Dunia F1 tiga kali yang berbakat, Ayrton Senna.

Dinamakan Monster Senna, model tersebut menampilkan warna-warna ikonik yang digunakan Senna pada helmnya selama bertahun-tahun saat ia berkompetisi di Grand Prix F1. Warna-warna tersebut, tentu saja, merujuk pada bendera Brasil, kuning, hijau, dan biru.

Ducati menyatakan hanya akan memproduksi sebanyak 341 unit dan akan tersedia untuk para kolektor. Angka ini memiliki arti khusus: 3 merujuk pada jumlah gelar yang diraih Senna; 41 merujuk pada jumlah kemenangan yang diraih Senna di ajang GP, yakni jumlah kali ia naik podium tertinggi.

Aytorn Senna dan Ducati selalu memiliki hubungan yang baik, dan pembalap asal Brasil ini merupakan penggemar berat motor-motor merek Italia tersebut. Ia merupakan salah satu orang pertama yang memiliki Ducati seri 900, Ducati 916, yang ia gunakan setiap kali berada di Monte Carlo.

BACA JUGA:PT JLM Auto Indonesia Bakal Meramaikan Pasar Harley Davidson di Surabaya

BACA JUGA:NCX Resmi Luncurkan Motor Bebek Limited Edition di Kamboja

Namun, ini bukanlah Ducati pertama dalam hidupnya. Ia diberi Ducati 851 SP oleh pemilik Ducati saat itu, Claudio Castiglioni. Castiglioni juga merupakan penggemar Senna dan bakatnya.

Pada tahun-tahun berikutnya, terjalinlah kemitraan antara merek Senna dan Ducati dan beberapa model pun diluncurkan. Dengan ini, terciptalah Ducati 916 Senna yang diluncurkan pada tahun 1994, tahun terjadinya kecelakaan yang merenggut nyawa pembalap F1 asal Brasil tersebut. Dua seri  motor ini diluncurkan lagi pada tahun 1997 dan 1998.

Pada tahun 2014, versi khusus Panigale 1199 muncul, dengan hanya 161 unit yang diproduksi dan dijual hanya di pasar Brasil. 161 adalah nomor Grand Prix yang diikuti Senna.

Bagaimanapun, Monster Senna menampilkan, selain warna, beberapa detail tambahan, seperti label kuning/hijau/biru pada velg hitam, kaliper rem dicat kuning, dan peredam knalpot serat karbon Termignoni.

Dan tentu saja, masing-masing dilengkapi dengan pelat nomor, sertifikat keaslian, dan penutup sepeda motor.

BACA JUGA:Manager Yamaha, Lin Jarvis Umumkan Bakal Tinggalkan Yamaha Dan Memilih Pensiun Di Akhir Musim Ini

BACA JUGA:Kawasaki Resmi Luncurkan Moge Bergaya Cruiser di Tahun 2025, Begini Spesifikasinya!

 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya