Yari Montella Pecah Rekor, Navarro Beri Kejutan di WorldSSP Donington

Yari Montella Pecah Rekor, Navarro Beri Kejutan di WorldSSP Donington

WSSP FP Donington Park--worldsbk.com

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM – Pembalap bintang asal Italia Yari Montella (Barni Spark Racing Team), tampil memukau di sesi pembukaan FIM Supersport World Championship di Donington Park. Pada hari Jumat, Montella melesat jauh di depan lawan-lawannya dengan catatan waktu lebih dari tujuh persepuluh detik lebih cepat di Free Practice.

Dengan catatan waktu 1'28.907 detik, Montella tidak hanya mengklaim posisi teratas tetapi juga memecahkan rekor putaran sepanjang masa, memberikan tantangan serius menjelang putaran Prosecco DOC UK. Sejak awal sesi, Montella sudah menunjukkan kecepatannya, memimpin di depan Booth-Amos dengan selisih awal 0.054 detik.

Booth-Amos sempat menjadi yang tercepat, namun Montella kembali memperlihatkan dominasinya dengan beberapa putaran luar biasa cepat, termasuk memecahkan rekor putaran sepanjang masa.

Waktu terbaiknya, 1'28.907 detik, menjadikannya satu-satunya pembalap yang mencatat waktu di bawah 1'29, dengan selisih 0.756 detik dari pesaing terdekatnya.

BACA JUGA:Bradsis Mendengar Seperti Suara Siul dari CVT Motor? Ini Kemungkinan Penyebabnya

BACA JUGA:Rasakan Langsung Sensasi Turbo Yamaha NMAX 'Turbo' di Sirkuit

Jorge Navarro (Orelac Racing VerdNatura) berhasil menggeser Booth-Amos dari posisi kedua di akhir sesi, membuat pembalap Inggris itu harus puas di posisi ketiga meskipun tetap menunjukkan performa yang impresif di awal pekanannya.

Lucas Mahias (GMT94 Yamaha) menjadi pembalap Yamaha terbaik dengan finis di posisi keempat setelah mencatat waktu 1'29.915 detik, hanya delapan persepuluh detik lebih cepat dari rekan senegaranya, Valentin Debise (Evan Bros. WorldSSP Yamaha Team), yang berada di posisi kelima.

Stefano Manzi (Pata Prometeon Ten Kate Racing) melengkapi tiga pembalap Yamaha berturut-turut dengan finis di posisi keenam, meskipun lebih dari satu detik di belakang catatan waktu Montella.

Pembalap Turki, Bahattin Sofuoglu (MV Agusta Reparto Corse), mengawali akhir pekan dengan kuat, sempat berada di posisi tiga besar sebelum akhirnya finis di posisi ketujuh.

BACA JUGA:Aksi Kilat Razgatlioglu di FP1 Donington, Petrucci dan Gerloff Nyaris Mengejar

Dia hanya terpaut dua persepuluh detik dari Manzi di depan dan unggul satu persepuluh detik dari Ondrej Vostatek (PTR Triumph) yang finis di posisi kedelapan.

Adrian Huertas (Aruba.it Racing WorldSSP Team) menempati posisi kesembilan setelah hanya menyelesaikan delapan putaran, sementara Marcel Schroetter (MV Agusta Reparto Corse) melengkapi posisi sepuluh besar.

Can Oncu (Kawasaki Puccetti Racing) mengalami kendala teknis di awal sesi FP, kehilangan banyak waktu, tetapi berhasil menyelesaikan 10 putaran dan finis di posisi ke-14.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya