Andrea Iannone Pamer Kecepatan di Race 2 WSBK Most

Andrea Iannone Pamer Kecepatan di Race 2 WSBK Most

Mantan pembalap MotoGP, Andrea Iannone-@andreaiannone-instagram

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Andrea Iannone (Team GoEleven) menunjukkan aksi comeback luar biasa di Race 2 hari Minggu di Autodrom Most, mencapai finis di posisi delapan dalam MOTUL FIM Superbike World Championship.

Memulai balapan dari baris ketiga #29 harus menghindari insiden di Turn 1, yang membuatnya turun ke posisi 18 di akhir lap pertama sebelum berjuang kembali ke posisi delapan saat balapan di putaran Ceko.

Iannone menyatakan bahwa ia memiliki kecepatan untuk podium saat meninjau comeback-nya. Iannone memasuki dua balapan hari Minggu dengan penuh percaya diri setelah podium di Race 1 ketika ia finis ketiga. Dirinya menguatkan hasil tersebut dengan finis ketujuh di Tissot Superpole Race, memberinya posisi start untuk Race 2.

Pembalap Italia ini berusaha naik ke depan ketika lampu hijau menyala, tetapi terpaksa menggunakan jalan keluar di Turn 1 setelah menghindari insiden antara Alvaro Bautista (Aruba.it Racing - Ducati) dan Danilo Petrucci (Barni Spark Racing Team) di tikungan pertama.

BACA JUGA:Wahyu Nugroho Akan Berguru ke Valentino Rossi

BACA JUGA:Highlights MotoGP 2024: 3 Duel Terpanas Paruh Pertama

Hal ini membuat Iannone turun ke posisi 18 di akhir lap pertama, tetapi ia segera mulai membuat kemajuan di lapangan.

Pada akhir Lap 7, pemenang balapan MotoGP ini telah naik ke posisi 12, dan ia berada di posisi 11 ketika balapan 22 lap mencapai titik tengah.

Kemajuan Iannone melambat, tetapi ia masih bisa naik ke posisi sepuluh besar satu lap kemudian ketika ia melewati Axel Bassani (Kawasaki Racing Team WorldSBK) sebelum melewati Alex Lowes (Kawasaki Racing Team WorldSBK) pada Lap 18 untuk posisi 9.

Ia finis di posisi tersebut, tetapi penalti tiga detik untuk Iker Lecuona (Team HRC) karena memotong Turn 1 mempromosikan 'The Maniac' ke posisi 8.

BACA JUGA:WorldSSP, Nggak Ada Lawan! Adrian Huertas Sabet Kemenangan

Membahas comeback impresifnya, Iannone berkata: "Saya raja comeback! Di Donington, saya memulai semua tiga balapan dari posisi 19 karena ada bendera kuning saat Superpole. Pada Minggu pagi, saya mengalami masalah dengan kopling. Saya memulai balapan dengan sangat buruk. Di Race 2, di tikungan pertama, ada kecelakaan besar, dan saya berada di tengahnya. Saya langsung melaju lurus dan kehilangan segalanya. Saya bisa kembali banyak. Saya senang dengan hasil akhir pekan ini, tetapi sebenarnya kami bisa mencapai lebih banyak karena kami punya kecepatan untuk podium hari ini. Sekarang, kami sudah setengah musim, kami akan mencoba memperbaiki sedikit untuk Portimao, membuat langkah balapan demi balapan. Tanpa insiden itu, kami pasti bisa bersaing untuk tiga besar."

Most menandai titik tengah musim, dengan Iannone memberikan tinjauan singkat tentang paruh pertama kampanye WorldSBK perdananya.

Ia telah mencetak tiga podium dalam 18 balapan dan berada di posisi keenam dalam klasemen Kejuaraan, 30 poin di belakang Andrea Locatelli (Pata Prometeon Yamaha) di posisi kelima dan tiga poin di atas Remy Gardner (GYTR GRT Yamaha WorldSBK Team) di posisi ketujuh.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya