PLN Tampilkan Charging Station Baru yang Terhubung dengan Aplikasi PLN Mobile di GIIAS 2024

PLN Tampilkan Charging Station Baru yang Terhubung dengan Aplikasi PLN Mobile di GIIAS 2024

Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), PLN Mobile--web.pln.co.id

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - PT PLN (Persero) lagi gencar-gencarnya bikin ekosistem kendaraan listrik di Indonesia makin keren dengan memperluas jaringan charging station.

Mereka juga ngembangin charging station yang terintegrasi langsung lewat fitur EV di aplikasi PLN Mobile.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur Retail dan Niaga PLN, Edi Srimulyanti, pada sharing session bertajuk ’Infrastruktur Charging Station di Indonesia’ di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, Ice BSD Tangerang, Banten pada Jumat lalu (19/07).

“Kami PLN berkomitmen untuk mengembangkan infrastruktur khususnya charging station, dengan harapan para pengguna EV merasa nyaman. Ketika mereka merasa aman, mau jalan kemana pun nge- chargenya ada dimana-mana, jadi tidak ragu lagi pakai EV,” jelas Edi.

BACA JUGA:Promo Lampu Biled NINE di GIIAS 2024, Mulai dari Rp 200 Ribuan

BACA JUGA:Sebulan Dirilis, Ratusan Yamaha NMax Baru Diserahkan ke Konsumen di Jawa Tengah & Yogyakarta


SPKLU PLN--POLYTRON

PLN juga nambahin jumlah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU), dan layanan Home Charging Services.

Dari 2021-2024, PLN udah naikin jumlah SPKLU sampai 1.582 unit, home charging services 14.524, SPLU jadi 9.956, dan SPBKLU jadi 2.182.

PLN juga membuka peluang kerja sama dengan berbagai pihak, seperti hotel, parkir kantor, mall, buat nambahin charging station di lokasi strategis.

“Karena juga butuh kolaborasi dengan semua stakeholder misalnya pemilik hotel, kemudian tempat-tempat parkir di kantor-kantor, mall-mall, kita siap berkolaborasi,” tambah Edi.

BACA JUGA:Cek 8 Fakta Menarik Yamaha NMAX Neo, Versi Murah Tanpa Turbo

BACA JUGA:Klasemen Sementara WSBK 2024 Pasca Seri Ceko, Toprak Razgatlioglu Menjauhi Pesaingnya

Selain itu, PLN juga bakal nambah 1.000 unit SPKLU Tiang, dan fitur EV di aplikasi PLN Mobile memudahkan pengguna untuk menemukan charging station serta dapetin insentif dan promo menarik.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya