Tengok Deretan Motor Listrik Anyar di GIIAS 2024

Tengok Deretan Motor Listrik Anyar di GIIAS 2024

Motor Listrik Baru-Ilham-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Bukan hanya pabrikan mobil, ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024 juga dimanfaatkan sejumlah merek sepeda motor listrik untuk merilis produk anyarnya.

Sebagian besar booth sepeda motor ini hadir di hall 11, ICE BSD, Tangerang Selatan. Sedangkan motor listrik dari Honda hadir di hall 10. Di hall 11 sendiri terdapat brand Alva, Exotic, ION Mobility, Move, Pacific, Polytron, V Move, Volta dan dua merek baru di GIIAS, yakni ZPT dan Kupprum

Sejumlah produk baru di segmen motor listrik pun dikenalkan lewat ajang GIIAS 2023 ini. Diantaranya dari merek ALVA, Kupprum dan Volta. Seluruh produk baru tersebut langsung bisa dipesan di pameran kali ini. 


Alva N3-Ilham-

Dari model pertama, ada ALVA N3 yang meluncur di ajang GIIAS 2024. Motor listrik ini jadi varian paling murah dari ALVA. Harganya cukup Rp 11,5 juta dengan estimasi jarak tempuh 140 km dan kecepatannya tembus 75 km/jam.

BACA JUGA:Di GIIAS 2024, ALVA Rilis Fitur Baru di MyALVA Apps hingga Umumkan Kolaborasi

BACA JUGA:Resmi: Joan Mir dan Honda Perpanjang Kerjasama Sampai 2026

Masih dari merek ALVA, ada dua varian baru di keluarga ALVA Cervo yaitu Cervo Boost Charge dan Chervo Q. Keduanya punya sejumlah fitur baru dan desain pelek yang berbeda. Harganya di atas Rp 40 jutaan. 

Selain ALVA, ada Kupprum yang tampil perdana di publik Indonesia lewat ajang GIIAS 2024. Terdapat motor listrik bertampang bebek retro trail yang berjuluk URB-X atau Urban eXplorer. 

Motor ini berspek 2,4 kW dengan torsi 120 Nm,  top speednya memang hanya 50 km/jam, tapi jarak tempuhnya diklaim bisa mencapai 90 km, harganya di bawah Rp 30 jutaan. 

Tak ketinggalan, ada produsen motor Volta yang turut meramaikan GIIAS 2024 dengan dua model baru, yakni Mandalax dan PatriotX. Keduanya berbanderol di kisaran Rp 20 jutaan. 

BACA JUGA:Mengenal Suzuki GSX-S1000 Evo 2025, Streetfighter Berbalut Balap yang Harganya Mencapai 305 Jutaan

Di mana Volta MandalaX dibanderol Rp 25,6 juta. Sementara PatriotX dilepas degan harga  Rp 28,8 juta on the road Jakarta.

Perbedaannya ada di desain dan performanya. Menariknya, Volta MandalaX maupun PatriotX sudah dilengkapi fitur NFC Lock agar lebih aman dan modern.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya