Ini Kata Marc Marquez Pasca Rebut Posisi Empat di MotoGP Inggris

Ini Kata Marc Marquez Pasca Rebut Posisi Empat di MotoGP Inggris

Marquez Terkejut Bisa Mendekati Podium GP Inggris--crash.net

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Setelah kualifikasi ketujuh dan tersingkir dari Sprint Race, Marc Marquez akhirnya mampu mengimbangi pemimpin klasemen selama paruh pertama MotoGP Inggris hari Minggu.

Meski begitu, kesalahan pada hari Sabtu membuatnya gagal melewati Francesco Bagnaia dan naik podium.

Marquez berjuang mengejar ketinggalan setelah kesulitan pada latihan Jumat, dan meskipun berada di jalur finis keempat sebelum terjatuh di Sprint, ia mengaku "tidak pernah cepat" dengan ban Medium yang diperlukan untuk Grand Prix penuh.

Tapi setelah perubahan set-up saat pemanasan, pembalap Gresini itu berhasil membayangi pemenang balapan Enea Bastianini di paruh awal balapan 20 lap, tepat di belakang grup terdepan.

BACA JUGA:Test Ride NMax Turbo: Menyenangkan, Tenaga Berlimpah Di Setiap Putaran Mesin

BACA JUGA:ALVA Tegaskan Fokus Kemandirian Pengembangan Motor Listrik di Indonesia

Saat Bastianini mulai membentuk trio pembalap di depan, Marquez naik ke posisi keempat dengan melewati pole sitter dan pemenang tahun 2023, Aleix Espargaro.

Juara dunia delapan kali itu kemudian mendekati Bagnaia, memangkas 1,5 detik dalam dua lap terakhir untuk finis hampir berdekatan dengan juara dunia dua kali itu.

“Sejujurnya, ini adalah kejutan besar,” kata Marquez tentang kecepatannya di hari Minggu. “Kami selalu terlambat mengejar ketinggalan akhir pekan ini, dan saat pemanasan kami mencoba sesuatu yang lebih membantu saya. Oleh karena itu, saya mampu mengimbangi para pembalap depan di awal balapan. Ini adalah kejutan terbaik bagi saya karena saya belum pernah kencang dengan ban belakang Medium dan depan Medium. Tapi saya merasa sangat baik dalam balapan. Pada akhirnya, saya cukup konservatif karena kesalahan kemarin ada di pundak saya.”

Meski hampir bisa mencapai podium, Marquez juga diburu oleh pebalap VR46 Ducati, Fabio di Giannantonio, yang finis kurang dari satu detik di belakangnya.

BACA JUGA:Pasar Motor Turun di Bulan Juni, FIF Tetap Cetak Laba Rp 2,2 Triliun di Semester I 2024

BACA JUGA:Misi Besar Toprak Razgatlioglu di WorldSBK Portimao

Prioritas Marquez di Red Bull Ring dalam dua minggu ke depan adalah memulai akhir pekan dengan baik dari latihan Jumat.

“Ini tahun pertama saya dengan motor ini,” kata Marquez. “Di beberapa trek balap kami memulai seperti Jerez dan tidak menyentuh apa pun. Dan di sini kami memulai dengan basis kami tetapi kami mengubah sepenuhnya motornya dan pada akhirnya kami meningkat. Selalu ada tanda tanya saat Anda tiba di setiap trek. Kami selalu berusaha untuk siap dengan dua cara berbeda untuk menyetel motor, tapi di FP1 terkadang sulit untuk dipahami.”

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya