Penjualan Motor Bebek Yamaha Turun Drastis di Jakarta, Matik Mendominasi

Penjualan Motor Bebek Yamaha Turun Drastis di Jakarta, Matik Mendominasi

Jaga Kondisi, Performanya Gahar! Tips Merawat Motor Bebek yang Mantul-wikipedia.org-

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM -  Yamaha tetap jadi pilihan utama dengan berbagai jenis motor, dari matik entry level hingga bongsor, serta motor sport, offroad, dan bebek.

Di situs resminya, Yamaha masih menawarkan motor bebek seperti Yamaha MX King seharga Rp 26,625 juta, Yamaha Jupiter Z1 Rp 20,490 juta, dan Yamaha Vega Force Rp 18,275 juta.

Namun, penjualan motor bebek saat ini memang kalah saing dibandingkan motor matik, yang semakin mendominasi pasar sejak era Nouvo atau Mio.

Chief Yamaha DDS Jakarta, Andreas Tjahjadi, mengakui bahwa penjualan motor bebek sudah sangat tergerus oleh motor matik, terutama di Jakarta.

BACA JUGA:Suzuki Umumkan Recall Avenis 125, Ini Komponen yang Harus Diupdate

BACA JUGA:Waduh! Ada 8 Orang Pemotor Keroyok Karyawan SPBU di Kemayoran

"Seiring perubahan tren ini, kelihatannya bebek sudah enggak terlalu signifikan lagi," ujar Andreas pada 3 Agustus 2024. 

"Penjualan bebek masih ada, tapi enggak sampai (5 persen)," tambahnya. 

Data terbaru dari AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia) menunjukkan bahwa dari total penjualan motor pada Januari-Juni 2024 yang mencapai 3.170.994 unit, motor bebek menyumbang 5,04 persen, sedikit naik dari sebelumnya 4,95 persen.

Sementara itu, motor skutik masih mendominasi dengan 90,36 persen pada Juni 2024, dan motor sport sedikit menurun menjadi 4,60 persen dari sebelumnya 4,71 persen.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya