Lintas Sumatera oleh Penyandang Difable, Cuma Sri Lestari yang Berani
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-UPDATE
04
Sep
2014

Lintas Sumatera oleh Penyandang Difable, Cuma Sri Lestari yang Berani

  10585   0
Lintas Sumatera oleh Penyandang Difable, Cuma Sri Lestari yang Berani
Lintas Sumatera oleh Penyandang Difable, Cuma Sri Lestari yang Berani

JAKARTA, ME. PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) mendukung penuh misi yang akan dijalankan oleh Sri Lestari. Beliau bakal melakukan tour lintas Sumatera untuk menginspirasi orang-orang penderita parapeglia seperti dirinya, bradsis. Sri sendiri menggunakan motor TVS Rockz yang sudah dimodifikasi..
 
Saat berumur 23 tahun, Sri mengalami kecelakaan yang menyebabkan dirinya menjadi lumpuh mulai pinggang ke bawah. Selama 10 tahun, Sri menyandang difable (Different Ability).
 
Suatu hari, Sri Lestari mendapatkan kursi roda dan memodifikasi motor TVS Rockz miliknya. Sekarang, Sri udah beraktifitas kembali seutuhnya, kemandiriannya kembali, dan bekerja sebagai pekerja sosial di UCP Roda Untuk Kemanusiaan.
 
"Memotivasi difable yg masih tinggal dirumah untuk berani keluar rumah dengan adanya transportasi yang dapat diakses bagi difable,"tutur wanita yang memiliki motto "Sisa umurku supaya lebih banyak berguna bagi lebih banyak orang setiap hari." 
 
Tapi ini bukan perjalanan pertama beliau, bradsis. Pada tahun 2013 lalu, Sri dengan motornya udah mengarungi Jakarta-Bali, menyentuh hati banyak orang sepanjang perjalanannya. Di tahun 2014 ini, Sri akan mengendarai motornya melintasi Sumatera, mengunjungi keluarga dan orang-orang yang memiliki kesamaan dengannya untuk membangkitkan semangat mereka lewat ceritanya dan meningkatkan kepedulian terhadap hak para penderita parapeglia.
 
Sri juga akan melakukan pengumpulan dana sehingga UCP Roda Untuk Kemanusiaan bisa terus melanjutkan penyediaan kursi roda ke seluruh Indonesia.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: Istimewa
  419 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (35)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !