Kalian Sudah Tau Belum? Ujian SIM C Boleh Pakai Motor Sendiri Loh!

Kalian Sudah Tau Belum? Ujian SIM C Boleh Pakai Motor Sendiri Loh!

BACA JUGA:Siap-siap, GIIAS 2023 Akan Dimulai Bulan Depan, Catat Tanggalnya!

Solusi: Selain butuh keluwesan melakukan manuver, Anda juga harus melakukan trik counter steering, yakni memposisikan duduk di kiri ketika akan berbelok di kanan, dan duduk di sebelah kanan ketika berbelok di kiri. Hanya cukup geser letak tempat duduk agar lebih mudah melewati trek ini.

Tak hanya itu, fokus juga menjadi hal penting untuk melewatinya. Jaga pandangan untuk melihat keadaan sekitar, untuk memprediksi kemana motor akan bergerak dan meliuk.

4. Reaksi rem menghindar

BACA JUGA:Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2023 Akan DiGelar Kembali Tahun Ini! Catat Tanggalnya

Konfirmasi keselamatan pada saat menjalankan sepeda motor dengan kecepatan stabil gigi 2 atau 3, kemudian melakukan pengereman pada Garis Kuning atau patok, lepas rem pada patok atau Garis Hijau, lalu membelok sesuai petunjuk dari petugas, serta berhenti pada garis stop dengan teknik pengereman kombinasi untuk rem belakang mengimbangi dan untuk rem depan dominan, kaki kiri turun dan palingkan kepala ke kanan belakang.

Solusi: Yang harus Anda lakukan adalah fokus dan tidak berkendara terlalu kencang dan lakukan pengereman kaki sembari menunggu lampu menyala. Pilih rute di mana lampu dinyalakan.

5. Berbalik arah membentuk huruf U (U-turn)

BACA JUGA:Harga Yamaha Grand Filano Juli 2023

Konfirmasi keselamatan pada saat akan menjalankan sepeda motor memutar dengan membentuk huruf U di jalan sempit yang lebarnya 2 kali panjang kendaraan bermotor uji, tanpa menginjakkan kaki ke lapangan dan pandangan tertuju ke arah yang akan dituju.

 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya