Viral Teknologi YECVT Yamaha NMax Turbo Dibandingkan Dengan Motor Matic Jadul

Viral Teknologi YECVT Yamaha NMax Turbo Dibandingkan Dengan Motor Matic Jadul

Yamaha NMax Turbo-Ilham-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Seperti diketahui, Yamaha NMax Turbo yang meluncur akhir pekan lalu terbilang fenomenal. 

Maklum, punya embel-embel 'Turbo' ini ternyata dioptimalkan dengan adanya teknologi canggih terbaru, yaitu YECVT yang menggantikan sistem CVT konvensional. 

Dengan penggunaan teknologi ini, maka NMAX “TURBO” telah memiliki fitur Riding Mode yang menawarkan 2 mode berkendara, yaitu T-Mode (Town Commuting) dan juga S-Mode (Sport Touring).

Serta fitur Y-Shift yang mampu memberikan sensasi berkendara berbeda karena fungsinya mampu membantu pengendara untuk melakukan akselerasi kecepatan secara instan layaknya “TURBO” dengan 3 tingkatan, yakni Low (1), Medium (2) dan High (3).

BACA JUGA:Begini Asyiknya Keliling Kota Pakai Motor Listrik Honda EM1 e:

BACA JUGA:Upaya Penerapan Smart City, Kendaraan Pelat Merah Yogyakarta Beralih ke Motor Listrik

Pro dan kontra mengenai penyematan teknologi YECVT plus Riding Mode membuatnya viral di media sosial. Tak sedikit pula netizen yang menyebut jika sistem transmisi YECVT sebenarnya bukan barang baru.

Karena beberapa motor matik di era 2000-an justru sudah menggunakannya terlebih dulu. Namun catatannya, motor-motor matic dengan transmisi CVT elektronik ini punya mesin gambot, yakni 250 cc ke atas.

Semisal Yamaha Majesty 250 yang di tahun 2007 sudah mengusung transmisi CVT elektrik berjuluk 'YCC-AT'. Sama seperti YECVT, motor bermesin 250 cc ini punya transmisi otomatis dengan menawarkan sensasi berkendara berbeda.

Di mana terdapat Assist Mode 1 untuk penggunaan dengan menjaga rpm tetap tinggi dan sepeda motor melaju dengan cepat.

BACA JUGA:Drama Red Flag WSSP! Huertas Dominasi Misano dengan Double Win, Montella dan Debise Podium

BACA JUGA:Jangan Di Biarkan Tangki Bensin Motor Kalian Kosong Sob, Karena Fatal Akibatnya

Sedangkan Assist Mode 2 mendeteksi pembukaan pedal gas secara tiba-tiba untuk secara otomatis menurunkan perpindahan gigi dan membuat sepeda motor berakselerasi dengan cara yang paling efektif.

Namun yang lebih heboh tentu teknologi kontrol elektronik di CVT pada motor Suzuki Skywave 650. Julukannya Suzuki Electronically Controlled CVT (SECVT).

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya