Wow! Pecco Bagnaia Kalahkan Rekor Casey Stoner dengan 24 Kemenangan!

Wow! Pecco Bagnaia Kalahkan Rekor Casey Stoner dengan 24 Kemenangan!

Pecco Bagnaia samai rekor Casey Stoner--motogp.com

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Pecco Bagnaia kalahkan rekor Casey Stoner dengan kemenangannya di MotoGP ke-24 dengan tunggangan motor Ducati.

Keberhasilan Pecco Bagnaia, sang Juara Dunia bertahan, menapaki podium tertinggi di Sachsenring bukan cuma sekadar perolehan 25 poin yang krusial.

Akhir pekan yang sempurna bagi Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) di Jerman. Dia berhasil mengklaim podium tertinggi dan menggeser posisi Jorge Martin di klasemen.

Kemenangan ini juga menjanjikan keunggulannya atas Jorge Martin sebagai wakil tim Prima Pramac Racing dengan selisih 10 poin di Sachsenring. Sirkuit ini juga jadi saksi keduanya pernah berduel seru untuk meraih Kemenangan pada 2023 lalu.

BACA JUGA:TVS Callisto 110 Punya Warna Baru, Makin Segar dan Skena Banget, Harga Tetap Bradsis!

BACA JUGA:Kunjungi Honda Premium Matic Day, WMS Gelar City Turing Bareng Pengguna PCX 160

Pecco kini hanya terpaut satu podium di belakang rekor podium Ducati milik Stoner, yaitu 42. Jadi, finis tiga besar pada GP Jerman akan membuatnya menyamai Stoner. Dan kini melewatinya dengan gemilang.

Selain itu, kemenangan ketiga beruntun Bagnaia di Assen menjadikannya pembalap pertama yang mencapai prestasi ini di sirkuit legendaris tersebut sejak Mick Doohan memenangi lima balapan Assen berturut-turut dari 1994 sampai 1998.

Pecco terus mengukir namanya bersama para pembalap terhebat sepanjang masa dalam olahraga ini. Kemenangan Pecco di GP Belanda 2023 juga membuatnya melampaui legenda MotoGP lainnya, Andrea Dovizioso, dalam tabel penghitungan kemenangan Ducati.

 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya