Toprak Razgatlioglu Cetak Hat-Trick Manis di Donington!

Toprak Razgatlioglu Cetak Hat-Trick Manis di Donington!

Toprak Jawara Race 1 Donington--worldsbk.com

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Akhir pekan ini kejuaraan MOTUL FIM Superbike di Donington Park benar-benar memanas dengan drama dari awal hingga akhir.

Toprak Razgatlioglu dari tim ROKiT BMW Motorrad WorldSBK tampil sempurna, dan meraih hat-trick dengan memenangkan semua tiga balapan di Prosecco DOC UK Round. Minggu yang luar biasa bagi tim ROKiT BMW Motorrad WorldSBK saat Razgatlioglu menyelesaikan hasil impian di Donington Park.

Setelah menjadi yang tercepat pada hari Jumat dan mengamankan pole position pada hari Sabtu, Toprak membawa BMW meraih tiga kemenangan balapan – kemenangan kesembilan bersama pabrikan Jerman tersebut.

Pembalap nomor 54 ini menyamai rekor Tom Sykes di sirkuit bersejarah itu, setelah mengalahkan Nicolo Bulega dari Aruba.it Racing – Ducati dengan selisih 8.062 detik.

BACA JUGA:Duet Pertamina Enduro VR46 Racing Team Datang Duluan ke Indonesia, Ada Apa?

BACA JUGA:Percaya sikat ceruk sempit, Ban Millennium meluncurkan tipe V-Max Racer dengan ukuran 3.50-10

Alex Lowes dari Kawasaki Racing Team WorldSBK melengkapi podium setelah memulai balapan ke-300 nya. Drama sudah terjadi sebelum balapan dimulai, saat juara dunia Alvaro Bautista dari Aruba.it Racing – Ducati terjatuh di tikungan Goddards pada lap pengenalan.

Meskipun begitu, mesin Bautista berhasil diperbaiki di grid tepat waktu untuk memulai balapan. Begitu lampu start padam, Razgatlioglu melesat dan mempertahankan posisi terdepan dari Bulega dan Scott Redding dari Bonovo Action BMW.

Redding memulai balapan dengan kuat namun segera disusul oleh Alex Lowes. Sementara itu, Toprak memperbesar keunggulannya menjadi lebih dari dua detik dengan catatan waktu di bawah 1'25.

Jonathan Rea dari Pata Prometeon Yamaha mengalami awal yang sulit, kehilangan posisi dari Bautista dan Danilo Petrucci dari Barni Spark Racing Team dengan 14 lap tersisa.

BACA JUGA:Percaya sikat ceruk sempit, Ban Millennium meluncurkan tipe V-Max Racer dengan ukuran 3.50-10

Bautista kemudian menargetkan Andrea Locatelli dari Pata Prometeon Yamaha dan masuk ke lima besar. Di depan, Razgatlioglu tampil sensasional, konsisten mencatat waktu di bawah 1'26 di akhir balapan, dan melintasi garis finis dengan keunggulan 8.062 detik dari Bulega.

Redding bertahan di posisi keempat di akhir balapan, menjaga jarak 1.201 detik dari Bautista yang mengakhiri balapan di posisi kelima. Bautista menutup akhir pekan dengan performa solid setelah insiden jatuh di lap pengenalan, tetap tenang dan finis di depan Petrucci.

Petrucci kembali meraih hasil top 10 yang kuat akhir pekan ini, finis di depan Locatelli setelah pertarungan seru dengan rekan setimnya Rea untuk posisi ketujuh di lap terakhir.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya