Isu Jok Superbike BMW, Toprak Razgatlioglu Kasih Klarifikasi

Isu Jok Superbike BMW, Toprak Razgatlioglu Kasih Klarifikasi

Toprak klarifikasi tentang joknya--motorsport.com

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Dominasi Toprak Razgatlioglu di WSBK Inggris Donington Park, akhir pekan lalu, cukup bikin heboh. Para lawan sibuk cari cara buat memperlambat pembalap Turki ini.

Toprak tampil garang di Misano, dengan tiga kemenangan meyakinkan. Sejak gabung BMW, dia belum terkalahkan dalam tujuh balapan. Prestasi ini bikin tim-tim rival bertanya-tanya soal legalitas BMW M1000RR.

Gosip yang beredar di paddock WSBK bilang kalau Ducati minta pengecekan unit jok pada BMW M1000RR milik Razgatlioglu. BMW mengonfirmasi bahwa mereka sudah melakukan "penyesuaian kecil" buat dua balapan hari Minggu, supaya "nggak ada lagi ruang buat interpretasi".

"Tim lain mengeluh. Kami ubah kursi," kata Razgatlioglu setelah menang di balapan kedua. "Kami pakai kursi yang rendah dan tim lain bilang itu nggak boleh. Jadi kami tinggikan sedikit."

BACA JUGA:Di GIIAS 2024 Bisa Jajal Motor Baru, Berapa Harga Tiketnya?

BACA JUGA:Ini Deretan Merek Motor Baru di GIIAS 2024, Ada VMove Hingga Kupprum

Meskipun dengan jok yang sudah dimodifikasi, Toprak tetap nggak terkalahkan dan merayakan tiga kemenangan di Donington. "Joknya sekarang udah pas. Semua orang bisa lihat. Kami udah cek posisi duduknya. Semuanya bagus. Itu malah membantu saya," lanjutnya.

 

Di balapan kedua, rider 27 tahun ini berhasil menyalip setelah beberapa lap dan memimpin dengan nyaman.

"Saya makin nikmatin balapan dengan jok ini, karena saya nggak lagi meluncur ke belakang saat keluar dari tikungan. Sekarang saya bisa tetap duduk di tengah. Hal ini membantu saya saat keluar dari tikungan," ujarnya.

Seolah pengen ngeledek para pemrotes, Toprak dan teman-temannya berimprovisasi seolah-olah lagi melakukan pengecekan teknis saat lap pendinginan.

BACA JUGA:Viral Beli Motor Baru Online, Siang Checkout Sore Udah di Depan Rumah

"Kami udah mikirin ini semalam," kata pembalap asal Turki ini. "Saya nggak ngerti kenapa tim lain kasih tekanan begitu cepat. Masih ada tujuh balapan akhir pekan di depan. Banyak hal masih bisa berubah."

Pembalap tim Ducati, Alvaro Bautista, yang jelas-jelas kalah hari Minggu, nggak bisa ketawa saat ditanya soal aksi Toprak di lap pendinginan.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya