Toprak Razgatlioglu Terdepan Lagi! Pimpin FP1 di Most

Toprak Razgatlioglu Terdepan Lagi! Pimpin FP1 di Most

Toprak mendominasi FP1 Ceko--worldsbk.com

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Juara 2021 tak terkalahkan di Donington, dan memulai putaran Ceko dengan gaya yang sama dengan waktu FP1 tercepat.

Toprak Razgatlioglu (ROKiT BMW Motorrad WorldSBK Team) melanjutkan performa apiknya di Donington pekan lalu, dengan menjadi yang tercepat di Free Practice 1 di Autodrom Most.

Kejuaraan Dunia Superbike MOTUL FIM telah beranjak ke Ceko untuk Putaran 6 musim 2024, dan bintang asal Turki ini tetap menunjukkan dominasinya, dengan catatan waktu hampir tiga persepuluh detik lebih cepat dari rival-rivalnya saat Putaran Ceko dimulai.

Razgatlioglu awalnya melakukan lap pembuka sebelum kembali ke pit untuk beberapa saat, kemudian kembali ke trek dan langsung mencatat waktu tercepat. Meskipun memulai sesi lap panasnya lebih lambat dari pembalap lain, hal itu tidak menghalanginya untuk langsung menjadi yang tercepat.

BACA JUGA:Masuk Tahun ke-8, Yamaha Sunday Race 2024 Kembali Digelar di Sirkuit Mandalika

BACA JUGA:Bikin Joki Drag Bike Pede, FDR Draxstar Jadi Ban Andalan Baru di Balap Trek Lurus

Pembalap bernomor #54 ini langsung masuk ke catatan waktu 1'32 sebelum mencatatkan 1'31.947s di tengah-tengah sesi Free Practice 1 yang berlangsung selama 45 menit.

Dia langsung unggul enam persepuluh detik dari rival-rivalnya, meskipun jarak tersebut sedikit mengecil seiring berjalannya sesi.

Remy Gardner (GYTR GRT Yamaha WorldSBK Team) menempati posisi kedua sebagai pembalap Yamaha tercepat, dengan catatan waktu hampir tiga persepuluh detik lebih lambat dari Juara 2021, sementara Alvaro Bautista (Aruba.it Racing - Ducati) berada di posisi ketiga dengan awal yang kuat untuk akhir pekannya.

Danilo Petrucci (Barni Spark Racing Team) juga memulai akhir pekan dengan baik, sering berada di tiga besar namun akhirnya finis di posisi keempat. Dia mencatatkan waktu 1'32.362s, tertinggal 0.415s dari Razgatlioglu dan menjadi pembalap Independen terbaik.

BACA JUGA:Masuk Tahun ke-8, Yamaha Sunday Race 2024 Kembali Digelar di Sirkuit Mandalika

Scott Redding (Bonovo Action BMW) melanjutkan performanya dari Donington di FP1 dengan menempati posisi kelima, hanya tertinggal 0.003s di belakang Petrucci, sementara Jonathan Rea (Pata Prometeon Yamaha) melengkapi posisi enam besar dengan jarak tepat sepuluh detik di belakang #45.

Posisi ketujuh ditempati oleh Nicolo Bulega (Aruba.it Racing - Ducati) dengan catatan waktu 1'32.507s, unggul 0.031s dari Iker Lecuona (Team HRC) di posisi kedelapan.

Setelah mengakui pada hari Kamis bahwa dia memperkirakan akhir pekan yang sulit, hasil ini akan memberikan kepercayaan diri bagi Honda setelah awal yang cukup baik dengan Lecuona di P8 dan Xavi Vierge hanya sedikit di luar sepuluh besar.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya