Banyak yang Absen di WSSP Portimao 2024, Siapa yang Akan Bikin Kejutan?

Banyak yang Absen di WSSP Portimao 2024, Siapa yang Akan Bikin Kejutan?

Pertarungan WSSP selanjutnya di Portimao--worldsbk.com

PORTUGAL, MOTOREXPERTZ.COM - Kejuaraan Dunia FIM Supersport berlanjut di Autodromo Internacional do Algarve untuk Putaran 7 musim 2024, dan pasti akan menjadi putaran yang mendebarkan di Pirelli Portuguese Round.

Jadwal baru menambah tantangan ekstra untuk putaran yang bisa menjadi krusial dalam perebutan gelar.

Adrian Huertas (Aruba.it Racing WorldSSP Team) unggul 56 poin dari para pesaingnya setelah memenangkan enam balapan terakhir, dan ia bisa menempatkan dirinya dalam posisi yang lebih baik untuk kejuaraan.

Pemilik nomor 99 memasuki Portimao dengan keunggulan atas Yari Montella (Barni Spark Racing Team), dan akan meninggalkan Portugal sebagai pemimpin Kejuaraan terlepas dari hasilnya, sementara Montella berharap bisa memperkecil jarak.

BACA JUGA:Misi Besar Toprak Razgatlioglu di WorldSBK Portimao

BACA JUGA:Tengok Manfaat dan Cara Kerja Traction Control System di Motor Yamaha

Stefano Manzi (Pata Prometeon Ten Kate Racing) tertinggal tujuh poin dari Montella dan satu-satunya dari trio ini yang merasakan kemenangan di Portimao, memenangkan Race 2 tahun lalu.

Mungkin akan ada pertarungan tiga arah saat Huertas berusaha mendekati sejarah, dia bisa mengakhiri akhir pekan dengan delapan kemenangan berturut-turut, kurang satu gelar dari rekor sepanjang masa.

Jorge Navarro (Orelac Racing VerdNatura) telah menjadi bintang sejak pindah ke mesin Ducati, dengan lima finis di lima besar, termasuk podium, membuatnya naik ke peringkat enam dalam klasemen.

Ini adalah sirkuit yang dia kenang dengan baik, setelah meraih podium WorldSSP pertamanya tahun lalu, dan dia akan berusaha memperkecil jarak dengan Marcel Schroetter (MV Agusta Reparto Corse) dan Valentin Debise (Evan Bros. WorldSSP Yamaha Team) yang masing-masing berada di posisi kelima dan keempat.

BACA JUGA:Pasar Motor Turun di Bulan Juni, FIF Tetap Cetak Laba Rp 2,2 Triliun di Semester I 2024

Schroetter telah berada di luar enam besar dalam empat balapan terakhir sementara Debise terus berjuang untuk podium di 2024.

Federico Caricasulo (Motozoo ME AIR Racing) mengakhiri Putaran Ceko sebagai pebalap MV Agusta terbaik dengan P5 dan P6 dan akan berusaha melanjutkan itu di Portimao, sebuah sirkuit yang dia menangkan pada 2019 saat menggunakan mesin Yamaha.

Dia hanya unggul 11 poin dari Glenn van Straalen (Pata Yamaha Ten Kate Racing) di posisi kedelapan yang akan mencari kembalinya podium, sementara pertarungan untuk posisi kesembilan ketat antara Bahattin Sofuoglu (MV Agusta Reparto Corse), Niki Tuuli (EAB Racing Team) dan Lucas Mahias (GMT94 Yamaha).

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya