Final Lap Seru di Ajang Balap Wanita, Maria Herrera Raih Kemenangan Gemilang

Final Lap Seru di Ajang Balap Wanita, Maria Herrera Raih Kemenangan Gemilang

FIM Women’s Circuit Racing World Championship--worldsbk.com

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Maria Herrera tampil sebagai juara di balapan pertama akhir pekan ini, sementara Sara Sanchez dan Ana Carrasco melengkapi podium. Kejuaraan Dunia FIM Women’s Circuit Racing kembali ke lintasan dengan Race 1 yang penuh aksi pada hari Sabtu.

Maria Herrera (Klint Forward Factory Team) berhasil meraih kemenangan impresif, yang menjadi kemenangan keempatnya dalam lima balapan terakhir, sehingga memperlebar jarak keunggulannya dalam klasemen menjadi 16 poin di Autodromo Internacional do Algarve.

Pertarungan sengit terjadi sepanjang balapan di Pirelli Portuguese Round, dengan Herrera berhasil keluar sebagai pemenang. Balapan Race 1 ini berakhir dramatis dengan hanya selisih 0,060 detik memisahkan dua pembalap teratas, di mana Sara Sanchez (511 Terra&Vita Racing Team) finis di posisi kedua.

Sanchez berhasil mencatatkan lap tercepat dan mengungguli Ana Carrasco (Evan Bros Racing Yamaha Team), yang mengamankan tempat terakhir di podium setelah penampilan solid lainnya.

BACA JUGA:Target Podium, Aldi Satya Mahendra Siap Kibarkan Merah Putih di WSSP300 Portimao Pekan Ini

BACA JUGA:Sergio Garcia Puncaki Klasemen Moto2 2024, Mario Aji Ke-27

Pertarungan dimulai sejak start, di mana Herrera dan Carrasco langsung bersaing untuk memimpin menuju Tikungan 1.

Namun, Herrera mengambil alih posisi terdepan dengan menyalip Carrasco di zona pengereman.

Beatriz Neila (Ampito / Pata Prometeon Yamaha) segera masuk ke posisi podium setelah Sanchez mengalami start yang kurang bagus. Kelompok empat motor segera terbentuk, dengan Carrasco dan Herrera kembali beradu kecepatan.

Sanchez terus mengejar Herrera, menempel ketat di sepanjang lap terakhir. Sanchez mencoba mencari celah, berusaha mendapatkan momentum sempurna untuk slipstream menuju garis finish.

Namun, Herrera mampu mempertahankan posisinya dalam akhir balapan yang menegangkan ini.

Neila harus puas di posisi keempat, hanya terpaut 0,009 detik dari podium setelah balapan yang luar biasa di Race 1.

Bintang Spanyol ini kini mengincar Race 2 setelah finis di depan Pakita Ruiz (PS Racing Team 46+1), yang melengkapi posisi lima besar.

Ruiz sendiri terlibat pertarungan sengit dengan Roberta Ponziani (Yamaha Motoxracing WCR Team), yang finis keenam di depan Jessica Howden (Team Trasimeno). Howden, yang memulai dari posisi delapan, akhirnya mengamankan posisi ketujuh di depan Tayla Relph (TAYCO Motorsport).

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya