Minggu Pagi Jadi Milik Tuuli di Magny-Cours, Gaspol Habis!

Minggu Pagi Jadi Milik Tuuli di Magny-Cours, Gaspol Habis!

Race 1 WSSP--worldsbk.com

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Pembalap Ducati Niki Tuuli (EAB Racing Team), berhasil mengamankan podium tertinggi di Race 1 yang dijadwalkan ulang pada Minggu pagi di FIM Supersport World Championship, Circuit de Nevers Magny-Cours.

Dalam balapan yang berlangsung selama 12 lap dan di kondisi cuaca campuran, Tuuli menyentuh garis finis dengan keunggulan 2,938 detik atas Federico Caricasulo (Motozoo ME AIR Racing) di posisi kedua.

Kemenangan ini menjadi yang pertama bagi Tuuli bersama Ducati dan kemenangan pertamanya sejak terakhir kali juara di Indonesia pada 2022.

Menariknya, ini juga merupakan kemenangan ketiga Tuuli dengan pabrikan berbeda, menjadikannya pembalap pertama yang mencapai prestasi ini di kelas WorldSSP.

Federico Caricasulo juga mencatat sejarah pribadinya dengan meraih podium pertamanya di musim 2024.

Ia sekarang telah berhasil naik podium dengan empat pabrikan berbeda di WorldSSP.

BACA JUGA:Tips Tetap Keren Menggunakan Balaclava

BACA JUGA:Tips Mengendarai Motor Tinggi Bagi Anda yang Bertubuh Pendek

Melengkapi podium di posisi ketiga adalah Glenn van Straalen (Pata Yamaha Ten Kate Racing), menjadikan tiga pabrikan berbeda di tiga besar.

Van Straalen finis 3,248 detik di belakang Tuuli dan hanya terpaut sepersepuluh detik dari Adrian Huertas (Aruba.it Racing WorldSSP Team) yang mengamankan posisi keempat.

Drama juga terjadi antara Yari Montella (Barni Spark Racing Team) dan Adrian Huertas, dua rival kejuaraan, yang terlibat insiden di lap 8.

Meski begitu, Huertas beruntung tetap bisa melanjutkan balapan.

Montella mendapatkan penalti Long Lap karena dinilai berkendara dengan tidak bertanggung jawab dalam insiden tersebut.

Montella akhirnya finis di posisi keenam, sembilan detik di belakang Tuuli dan lima detik dari Can Oncu (Kawasaki Puccetti Racing) yang finis di posisi kelima.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya