Bulega Jadi Raja di Race 2, Minggu Penuh Kemenangan untuk Ducati, Gerloff Tampil Gemilang untuk BMW!

Bulega Jadi Raja di Race 2, Minggu Penuh Kemenangan untuk Ducati, Gerloff Tampil Gemilang untuk BMW!

Race 2 WSBK--worldsbk.com

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Nicolo Bulega (Aruba.it Racing – Ducati) tampil tanpa cela di Race 2 kejuaraan dunia MOTUL FIM Superbike pada Motul French Round, memimpin balapan dari awal hingga akhir untuk menyelesaikan hari dengan sempurna.

Setelah mengalami kecelakaan pada Race 1 di Circuit de Nevers Magny-Cours, Bulega kembali dengan gaya, melanjutkan kemenangan hebatnya di Tissot Superpole Race dengan kemenangan 2.3 detik, atas Danilo Petrucci (Barni Spark Racing Team) yang finis di posisi kedua, meraih podium ketiganya di akhir pekan ini.

Petrucci tampil agresif sepanjang balapan dan merupakan pesaing terdekat Bulega, meski pembalap Ducati pabrikan tersebut tidak pernah menghadapi ancaman signifikan dari rekannya, setelah membangun keunggulan 2,5 detik pada akhir lap keempat.

Garrett Gerloff (Bonovo Action BMW) berhasil meraih posisi ketiga di depan Michael van der Mark (ROKiT BMW Motorrad WorldSBK Team) pada lap ke-10, dan Gerloff terus maju untuk meraih podium pertama BMW-nya.

Alex Lowes (Kawasaki Racing Team WorldSBK), yang memulai balapan dari posisi kedua, mengalami kesulitan di Turn 8 pada lap pertama dan terjatuh ke posisi belakang.

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dekat Dengan Mesin ESP+ di Motor Honda

BACA JUGA:Mesti Tahu! Ini Fungsi Krusial dari Swing Arm Pada Sepeda Motor

Namun, Lowes bangkit dengan luar biasa, menembus paket dan akhirnya meraih posisi keempat di depan mantan rekan setimnya, Van der Mark, dengan empat lap tersisa.

Van der Mark pemenang Race 1 mencatatkan hasil lima besar yang solid, sementara Remy Gardner (GYTR GRT Yamaha WorldSBK Team) finis di posisi keenam, empat detik di belakang pembalap Belanda tersebut.

Di belakang Gardner, Xavi Vierge (Team HRC) menjadi pembalap Honda terbaik di posisi ketujuh, memanfaatkan penalti yang diberikan kepada Scott Redding (Bonovo Action BMW), yang akhirnya finis di posisi kedelapan setelah didegradasi satu posisi karena melebihi batas trek pada lap terakhir.

Sepuluh besar diakhiri oleh Andrea Locatelli (Pata Prometeon Yamaha) dan Iker Lecuona (Team HRC), setelah Lecuona mendapatkan penalti tiga detik sebagai pengganti Long Lap Penalty karena memotong tikungan pada lap-lap terakhir.

Axel Bassani (Kawasaki Racing Team WorldSBK) sempat merangsek dari posisi kesepuluh ke posisi ketiga pada lap kelima, namun kemudian terjatuh ke posisi kelima sebelum akhirnya terdegradasi ke posisi kesebelas setelah menerima Long Lap Penalty untuk pemotongan tikungan pada Turn 6.

Sam Lowes (ELF Marc VDS Racing Team) juga mengalami DNF akibat masalah teknis.

Top 6 WorldSBK Race 2 :

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya