Yari Montella Ngebut! Huertas dan Manzi Susul di Podium Race 1 WSSP Portimao

Yari Montella Ngebut! Huertas dan Manzi Susul di Podium Race 1 WSSP Portimao

Pertarungan WSSP selanjutnya di Portimao--worldsbk.com

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Yari Montella berhasil meraih kemenangan di Race 1 di Portimao, mengungguli Adrian Huertas dan Stefano Manzi pada Sabtu sore.

FIM Supersport World Championship kembali memanas di Race 1 dengan kondisi yang sempurna.

Montella (Barni Spark Racing Team) tampil gemilang di Pirelli Portuguese Round, menunjukkan performa yang tak tertandingi sepanjang balapan.

Pembalap bernomor #55 ini meraih kemenangan ketiganya musim ini, dengan selisih waktu 3.241 detik di depan para pesaingnya.

BACA JUGA:Race-1 WSSP 300, Aldi Satya Masuk Enam Besar Setelah Start dari Posisi Ke-21!

Kemenangan Montella ini juga berhasil menghentikan rentetan kemenangan Adrian Huertas (Aruba.it Racing WorldSSP Team), yang harus puas finis di posisi kedua dan masih punya pekerjaan rumah untuk balapan hari Minggu.

Meski begitu, Huertas tetap mencatatkan podium kesembilannya secara berturut-turut musim ini setelah hasil yang kuat di Portugal.

Di sisi lain, Stefano Manzi (Pata Yamaha Ten Kate Racing) berhasil mengamankan posisi ketiga setelah pertarungan sengit di penghujung balapan.

Montella langsung mengambil alih posisi terdepan setelah start, mengamankan holeshot menuju Tikungan 1. Sementara itu, Manzi juga memulai dengan baik, berhasil merangsek ke posisi kedua di awal Race 1.

BACA JUGA:Bersiap, Motor Jupiter 110cc Bakalan Meluncur Bulan Ini, Tapi Bukan Keluaran Yamaha!

BACA JUGA:Toprak Razgatlioglu Sabet Pole! Kalahkan Lowes dan Petrucci di Portimao

Namun, Huertas sempat kesulitan di awal, berjuang untuk mempertahankan posisi ketiga di akhir lap pertama, sebelum melebar di Tikungan 1 pada Lap 2.

Meski begitu, Huertas kembali tenang dan mulai mencatatkan lap yang kuat untuk menyalip Can Oncu (Kawasaki Puccetti Racing) dan kemudian melakukan manuver berani di Tikungan 9 untuk merebut posisi kedua dari Manzi.

Sementara itu, Montella semakin memperlebar jaraknya hingga 3.662 detik di depan, sekaligus mencatatkan lap tercepat dalam balapan tersebut.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya