Perdana Turun di Suzuka 8 Hours, Johann Zarco Langsung Jadi Juara

Perdana Turun di Suzuka 8 Hours, Johann Zarco Langsung Jadi Juara

Johann Zarco-HRC-

SUZUKA, MOTOREXPERTZ.COM - Tim HRC with Japan Post memenangkan Suzuka 8 Hours ketiga berturut-turut, menandai kemenangan ke-30 Honda di Suzuka 8 Hours. Menariknya, wakil MotoGP, Johann Zarco yang pertama kali turun di sana, menjadi salah satu pembalap yang membawa tim tersebut berjaya. 

Sebanyak 46 tim berbaris di grid untuk putaran ke-3 FIM Endurance World Championship 2024, siap berkompetisi di salah satu sirkuit paling ikonik di motorsport. Di antara mereka, sembilan belas tim bertenaga Honda, dengan lima tim finis di sepuluh besar.

Tim HRC bersama Japan Post meraih kemenangan di Coca-Cola Suzuka 8 Hours Endurance ke-45 bersama Takumi Takahashi, Teppei Nagoe, dan pebalap MotoGP Prancis Johann Zarco. Dengan kemenangan ini, Team HRC mengamankan kemenangan ketiga berturut-turut di Suzuka 8 Hours dan menandai kemenangan ke-30 Honda di putaran Jepang.

Pada sesi pemanasan yang digelar pagi hari, Tim HRC bersama Japan Post menduduki puncak catatan waktu dengan waktu putaran 2:06.336. Perlombaan dimulai pada pukul 11.30 (waktu setempat) dalam kondisi yang sangat panas dan sangat lembab, dengan suhu 37ºC.

BACA JUGA:Dua Cairan Ini Bisa Bersihkan Mesin Luar Dalam, Berapa Harganya?

BACA JUGA:ALVA Perluas Layanan Penjualan dan Purna Jualnya di Indonesia

Tim HRC dengan Japan Post memulai di posisi ke-3 di grid bersama Takumi Takahashi. Pembalap berpengalaman Jepang itu melakukan start yang sangat baik, dan setelah pertarungan sengit di depan, Takahashi yang berada di posisi ketiga naik ke posisi kedua di lap 10 dan berhasil memimpin balapan di tikungan 130R dengan waktu lap terbaiknya. dari 2:07.378.

Kembali ke pit di penghujung tugasnya, Takahashi menyerahkan Honda CBR1000RR-R Fireblade SP kepada pebalap MotoGP Prancis, Johann Zarco yang masuk lintasan masih di posisi pertama.

Zarco meningkatkan waktunya menjadi 2:07 dan, dengan posisi berkendara yang nyaman, membuka selisih 20,808 detik. Berkat kecepatan kuat pembalap Prancis itu, saat Tappei Nagoe mengambil alih tugasnya, Tim HRC bersama Japan Post masih memimpin dengan selisih satu lap setelah dua jam balapan.

Di pertengahan balapan, Tim HRC bersama Japan Post terus menguasai balapan dengan selisih 1:21.322 unggul dari tim kedua.

BACA JUGA:WSBK Ceko, Perfect Weekend Buat Toprak, Tapi Bautista dan Petrucci Apes

BACA JUGA:Mulai 17 Agustus Beli Pertalite Makin Ribet, Cek Nih Langkah-Langkahnya

Memasuki kuarter terakhir balapan Coca-Cola Suzuka 8 Hours ke-45, Team HRC bersama Japan Post terus menjadi yang teratas, dan dengan waktu putaran yang sangat konsisten serta pit stop tercepat, Honda #30 masih mempertahankan gap terdepan sebesar 36,813.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya